Berita

Buka Musrenbang Kecamatan Siantar Marimbun dr Susanti Sampaikan Segera Ada Mesin Penyedot Air Tergenang dari Bank Sumut


Berita Terbaru 03/02/2024

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera memiliki mesin pompa penyedot air tergenang. Mesin pompa tersebut merupakan bantuan dari Bank Sumut.

"Kalau hujan, air selalu tergenang di mana-mana. Namun sebentar lagi kita akan punya mesin pompa penyedot air, bantuan dari Bank Sumut," terang Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam arahan dan bimbingannya di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kecamatan Siantar Marimbun, di Kantor Camat Sian?ar Marimbun, Jalan Bahkora II Kelurahan Marihat Jaya, Kamis (01/02/2024) siang.

Disampaikan dr Susanti, Musrenbang dilaksanakan berjenjang, mulai tingkat kelurahan, tingkat kota, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional.

"Pemko Pematangsiantar sendiri tengah berupaya mewujudkan visi misi Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," kata dr Susanti.

dr Susanti mengingatkan agar dalam Musrenbang jangan hanya menyajikan daftar usulan. Namun usulan prioritas-lah yang diajukan.

Sebelumnya, Camat Sian?ar Marimbun Jan Ericson Purba SSTP MSi dalam laporannya menyampaikan, sebelum Musrenbang kecamatan, sudah ada rembuk warga dan Musrenbang kelurahan.

Untuk Musrenbang Kecamatan Siantar Marimbun, lanjutnya, ada 90 usulan dari enam kelurahan.

"Artinya, ada 15 usulan dari setiap kelurahan, yang akan dibahas untuk menjadi skala prioritas," sebutnya.

Jan juga mengatakan, Kecamatan Siantar Marimbun menggandeng komunitas UMKM, yang akan mendapatkan bantuan dari Kementerian

Marimbun gandeng komunitas UMKM, dapat bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk pemberian pelatihan kepada pelaku UMKM, yakni UMKM kuliner dan penenun Ulos.