Berita

Buka Rakorbang dr Susanti Tegaskan Pimpinan OPD Harus Kejar Target Kinerja


Berita Terbaru 04/11/2023

Para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar diingatkan harus mengejar target kinerja sesuai dengan yang dijanjikan. Mengingat Tahun Anggaran (TA) 2023 hanya tersisa dua bulan lagi.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) TA 2023 di Ruang Serbaguna Kota Pematang Siantar, Kamis (02/11/2023).

dr Susanti mengatakan rakorbang kali ini merupakan kelanjutan rakorbang yang dilaksanakan 5 Oktober 2023 lalu. Rakorbang saat ini dilakukan sehubungan dengan telah masuknya ke masa penyelenggaraan P-APBD Tahun 2023.

"Perlu upaya yang serius dan terukur dari seluruh pimpinan OPD untuk memastikan penyerapan anggaran masing-masing," kata dr Susanti.

Dilanjutkan dr Susanti, setelah pelaksanaan P-APBD Tahun 2023, serapan anggaran per 1 November sebesar 51,8 persen, atau naik 2,6 persen dari sebelum P-APBD Tahun 2023, yaitu sebesar 49,2 persen.

Capaian ini, sambungnya, masih jauh dari yang diharapkan. Sehingga masih perlu perhatian serius di sisa waktu yang tidak terlalu lama, yaitu dua bulan lagi.

"Untuk itu saya perintahkan para kepala perangkat daerah agar lebih fokus dan melakukan upaya semaksimal mungkin guna mencapai target kinerja yang telah kita perjanjikan," tukasnya.

dr Susanti meminta komitmen pimpinan OPD untuk mengawal bersama pencapaian target kinerja tahun 2023.

"Lakukan evaluasi setiap bulan untuk mengidentifikasi segala risiko yang dapat menghambat pencapaian tujuan dan sasaran kinerja masing-masing perangkat daerah, dan segera rumuskan untuk tindak lanjutnya. Selanjutnya tetap lakukan monitoring secara intensif, sehingga out put dan out come yang menjadi tujuan organisasi dapat berbanding lurus dengan realisasi anggaran.

Berita Terpopuler

img

...