Berita

dr Susanti Apresiasi Kegiatan Potrait 2023 Photo Hunting IV


Berita Terbaru 27/12/2023

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan SSos MSP menyaksikan langsung kegiatan Potrait 2023 Photo Hunting IV di Tuan Puan Coffe & Art, Jalan Sakti Lubis Pematang Siantar, Selasa (26/12/2023). dr Susanti mengapresiasi kegiatan kreatif tersebut.

dr Susanti berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan. Ia mengatakan seni fotografi sangat luas cakupannya.

“Pada seni fotografi dapat menunjukkan rasa seni kita, tentunya dalam hal keindahan alam, keindahan lingkungan kita, bahkan mungkin keindahan seseorang. Namun kami juga berharap, para seniman fotografi dapat berkolaborasi tentunya dengan para pelaku UMKM. Di sini hadir Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar Bapak H Kusma Erizal Ginting SH. Pastinya seni fotografi dapat menambah ketertarikan konsumen terhadap suatu tampilan produk, baik UMKM maupun IKM,” sebut dr Susanti.

Masih kata dr Susanti, harus ada kolaborasi antara seni fotografi dan wisata lokal, khususnya di Kota Pematang Siantar agar masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) maupun di daerah lainnya dapat memiliki ketertarikan atas promosi wisata-wisata yang ada di Kota Pematang Siantar.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting, dalam sambutannya menyampaikan seni fotografi merupakan media kreatif bagi Gen Z atau millenial.

“Slogan Pematang Siantar Destinasi Yes, Transit No, merupakan hal yang dapat kita raih bersama, di mana seni fotografi menggunakan alat sinematografi yang nanti bisa menghasilkan sesuatu yang setiap kita melihat lotret atau gambar, dapat memunculkan emosi yang terbawa ke dalam suasana gambar dan menyatu apabila objeknya diarahkan ke Pematang Siantar. Kita doakan dengan tenaga-tenaga terampil, dapat terekspos di media sosial, bahwa Pematang Siantar sebagai Kota Destinasi tidak sekedar slogan,” sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan menyampaikan event seni fotografi di Kota Pematang Siantar sangat jarang dilakukan. Sehingga Ia berharap kegiatan serupa sering dilakukan dan lebih besar lagi.

Boy juga mengungkapkan, para seniman fotografi tentunya akan lebih bersemangat, ketika hasil karya seninya bisa di-publish dan kemudian dilihat oleh lebih banyak orang.

“Saya berharap agar nantinya kegiatan, Portrait Photo Hunting ke IV ini bisa menjadi stimulus dan pemantik bagi kita agar di 2024 nanti lebih banyak lagi event fotografi yang dapat kita buat. Karena Fotografi ini kan fungsinya untuk mengabadikan momen dan kemudian bisa menjadi alat komunikasi momen itu agar orang-orang dapat lebih banyak tahu tentang apa yang ada dan yang terjadi,” tuturnya.

Terkait Kota Destinasi, Boy mengajak untuk memperbanyak kegiatan publikasi dan promosi potensi yang ada di Kota Pematang Siantar. (*)

Berita Terpopuler

img

...