Berita

dr Susanti Buka Rapat Pembentukan Forum Kota Anak. Nikson Manurung Terpilih sebagai Ketua


Berita Terbaru 19/11/2023

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA membuka Rapat Pembentukan Forum Kota Anak yang dihadiri para pelajar Kota Pematang Siantar, di Ruang Serbaguna, Jumat (17/11/2023). Terpilih sebagai ketua, Nikson Manurung yang merupakan siswa SMA Negeri 2 Pematang Siantar.

Menurut dr Susanti, pembentukan Forum Kota Anak dinilai mempunyai semangat dan niat yang sama untuk membangun Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

"Bahwa nanti kita akan bentuk Forum Kota Anak di tingkat kecamatan dan kelurahan agar semua dokumen dapat terpenuhi," kata dr Susanti.

Lebih lanjut dr Susanti menjelaskan tujuan pembentukan Forum Kota Anak untuk pemenuhan hak anak yang diwujudkan di segala bidang di Kota Pematang Siantar.

"Selamat bagi anak-anak semua. Tentunya agar kita bersama dapat bergotong-royong dan berkolaborasi. Mempunyai tanggung jawab yang sama dalam pembangunan Kota Pematang Siantar," sebut dr Susanti.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Pematang Siantar Pardomuan Nasution SS MSP dalam laporannya menyampaikan pembentukan Forum Kota Anak telah dilaksanakan dan telah terpilih anak-anak yang luar biasa.

"Kami yakin pengurus Forum Kota Anak yang terpilih memiliki visi misi yang luar biasa," kata Pardomuan.

Terpilih sebagai Ketua Forum Kota Anak yaitu Nikson Manurung dari SMA Negeri 2 Pematang Siantar; Sekretaris Magdalena Purba; dan Bendahara Maju Steven Sitinjak.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar Rudol Barmen Manurung MPd, perwakilan OPD, para camat, serta pelajar di Kota Pematang Siantar. (*)

Berita Terpopuler

img

...