Berita

dr Susanti dan PD Aisyiyah Kota Pematang Siantar Serahkan Santunan kepada Bilal Mayit dan Guru Magrib Mengaji


Berita Terbaru 23/12/2023

Pafa Bilal Mayit dan Guru Magrib Mengaji menerima santunan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PD-NA) Kota Pematang Siantar. Penyerahan santunan dilaksanakan di Aula Sugiono Brimob Pematang Siantar, Sabtu (23/12/2023).

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang menghadiri acara tersebut dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PD-NA Kota Pematang Siantar atas kontribusi dan kerja samanya dengan Pemko Pematang Siantar yang telah menyelenggarakan dan menginisiasi pelatihan/santunan Bilal Mayit dan Guru Magrib Mengaji. Diharapkan kegiatan tersebut berkelanjutan dan akan berkesinambungan.

dr Susanti bersyukur karena saat ini sudah banyak generasi muda yang mewakafkan dirinya menjadi Bilal Mayit. Apalagi ada anak muda, yaitu Aprial M Rizaldi Ginting, yang peduli dan mengkoordinir para Bilal Mayit untuk mengikuti pelatihan.

Menurut dr Susanti, pembangunan Kota Pematang siantar bukan hanya fisik. Bukan hanya pembangunan jalan, gorong-gorong, parit, drainase, dan gedung. Sebab yang tidak kalah penting adalah pembangunan akhlak bagi generasi muda. Pembangunan akhlak sangat penting dan mempunyai peranan strategis untuk menyiapkan generasi muda tahun 2045. Oleh karena itu, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada Guru Maghrib Mengaji sebagai pejuang di dalam membentuk karakter generasi muda Kota Pematang Siantar.

Sesuai visi Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, lanjutnya, dalam hal ini adalah berkualitas terbentuknya generasi yang mempunyai akhlak yang baik. Sehingga Pemerintah Kota (Pemko) Pematang siantar mempunyai komitmen dan tetap konsisten di dalam memperjuangkan kegiatan-kegiatan serta menganggarkan kegiatan-kegiatan yang tujuannya meningkatkan nilai-nilai keagamaan.

Berita Terpopuler

img

...