Berita

dr Susanti dan PT Suriatama Mahkota Kencana Rapat Kesiapan Gedung Merdeka GOR sebagai Venue Cabor Kick Boxing PON XXI


Berita Terbaru 03/04/2024

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan jajaran rapat bersama pihak PT Suriatama Mahkota Kencana terkait progress pembangunan Gedung Merdeka/GOR di Jalan Merdeka sebagai venue cabang olahraga (cabor) kick boxing PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Mini Bappeda Pematangsiantar, Rabu (03/04/2024).

Agenda rapat difokuskan pada penyelesaian pembangunan lantai 4 gedung yang menjadi venue.

"Kami beri support ke pihak pengembang agar bisa selesai tepat waktu. Untuk itu kepada pihak pengembang supaya ini betul-betul terlaksana dan tolong disikapi ditanggapi dengan positif supaya menjadi pemicu," kata dr Susanti.

Kepada Camat Sian?ar Timur Masa Rahmat Zebua SH, dr Susanti meminta untuk segera berkoordinasi dengan Bagian Aset dalam upaya pembebasan lahan dari bagian belakang GOR untuk akses masuk material ke lokasi.

"Penyelesaian pembangunan Gedung Merdeka/GOR Kota Pematangsiantar sebagai venue PON menjadi tanggung jawab kami ke pihak provinsi," tukas dr Susanti.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar M Hamam Sholeh AP melalui Kabid Olahraga Yusuf Sinaga menerangkan, pihaknya sudah melakukan survei ke lokasi GOR bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Hamam Sholeh menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dan konsultasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut dan Pertina Sumut.

"Fasilitas detail seperti ring dan lainnya itu disiapkan oleh PB PON, termasuk wasit dan lainnya. Kita hanya diminta menyediakan venue kick boxing. Dispora Sumut dan KONI Sumut optimis venue bisa selesai tepat waktu. Namun kita diminta konsisten menyampaikan progres pembangunan selanjutnya," ungkapnya seraya mengatakan rencananya di Pematangsiantar akan terlebih dahulu digelar test event atau Kejurnas sebelum PON.