Berita

dr Susanti dan PT Suriatama Mahkota Kencana Tandatangani Serah Terima Pertama GOR


Berita Terbaru 17/09/2024

Di bawah kepemimpinan dr Susanti Dewayani SpA selaku wali kota, saat ini Gedung Olahraga (GOR) Kota Pematangsiantar sudah sangat layak digunakan. GOR yang berada di Gedung Merdeka, Jalan Merdeka Pematangsiantar tersebut dapat menampung 1.500 orang, dan siap menjadi tempat untuk penyelenggaraan event olahraga maupun untuk kegiatan lain nantinya. 

"Sekitar tahun 2013 lalu, Gedung Olahraga (GOR) Kota Pematangsiantar kondisinya sangat tidak layak dan memprihatinkan. Kemudian di tahun 2019, Pemko Pematangsiantar bekerjasama dengan PT Suriatama Mahkota Kencana untuk membangun GOR," sebut Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, mengawali sambutannya pada acara Penandatanganan Serah Terima Pertama GOR Kota Pematangsiantar pada Gedung Merdeka, di ruang kerja wali kota di Balai Kota, Selasa (17/09/2024).

dr Susanti mengutarakan, di awal kepemimpinannya sebagai wali kota, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar  intens berkomunikasi dengan PT Suriatama Mahkota Kencana. Karena kerjasama sudah dimulai di tahun 2019, untuk itu diminta  dilanjutkan, dan tidak putus di tengah jalan.

"Alhamdulilah, proses kembali berjalan. Akhirnya pada tanggal 31 Agustus 2022, ada peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut," terang dr Susanti.

Menurut dr Susanti, hadirnya GOR yang sangat layak dengan kapasitas 1.500 orang merupakan perjuangan bersama. Sehingga pada tanggal 31 Agustus 2024, GOR sudah siap digunakan.

"Jika ada kesepakatan pertama, maka ada kesepakatan kedua, yakni adanya Puskesmas Pembantu. Tentunya ini sedang berproses," ujar dr Susanti. 

Di hadapan Direktur PT Suriatama Kencana Martono Jayadi, dr Susanti mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara Pemko Pematangsiantar dengan PT Suriatama Mahkota Kencana. 

dr Susanti menilai, Kota Pematangsiantar semakin maju ditambah telah hadirnya Gedung Merdeka. 

"Maka masyarakat dari Tarutung atau Porsea serta daerah lainnya, tidak lagi ke Medan, namun cukup datang ke Kota Pematangsiantar," tutup dr Susanti.

Sebelumnya, Direktur PT Suriatama Mahkota Kencana Martono Jayadi dalam sambutannya menyampaikan GOR sudah layak digunakan, telah dapat digunakan oleh Pemko Pematangsiantar secara khusus, dan masyarakat pada umumnya.

"Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Wali Kota, yang telah berkenan mewujudkan pembangunan GOR tersebut. Tanpa keberanian dan kepedulian yang Ibu tunjukkan, maka pembangunan GOR tersebut tidak akan terwujud," tukas Martono. (*)

Berita Terpopuler

img

...