Berita

dr Susanti Diwakili Kaban Kesbangpol Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba dalam Rangk


Berita Terbaru 18/10/2023

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Ir Ali Akbar menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba Tahun 2023-2024 dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kota Pematang Siantar. Apel yang dipimpin Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK berlangsung di Mako Brimob Kompi II Batalyon B Brimob Polda Sumut, Jalan Ahmad Yani Pematang Siantar, Selasa (17/10/2023) pagi.

Kegiatan apel diisi dengan pemeriksaan pasukan, penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan Polri, TNI, dan instansi terkait.

AKBP Yogen yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana Operasi Mantap Brata 2023-2024. Sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Di mana Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

"Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Dan ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Berita Terpopuler

img

...