Berita

dr Susanti Hadiri Pembukaan Turnamen Sepakbola Korpri Piala Penasehat Korpri Medan 


Berita Terbaru 17/09/2024

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Pembukaan Turnamen Sepakbola Korpri 2024 Antar Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Memperebutkan Piala Penasehat Korpri Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Senin (16/09/2024) sore.

Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan Benny Sinomba Siregar dalam laporannya menyampaikan turnamen sepakbola ini diikuti 28 Tim Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten/Kota se-Sumut. Babak penyisihan berlangsung 17-21 September 2024, yang dibagi dalam empat wilayah.

Wilayah I diikuti 8 tim dengan tuan rumah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, Wilayah II diikuti 7 tim bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Samosir dan Kota Pematangsiantar, Wilayah III diikuti 6 tim dengan  tuan rumah Kabupaten Labuhanbatu, serta Wilayah IV diikuti 7 tim dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sebagai tuan rumah.
 

Sedangkan babak gugur akan digelar di Kota Medan dan Deliserdang, tanggal 22-30 September 2024.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga, Titik Awal Peradaban Batak, kepada seluruh yang hadir.

 "Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami ucapkan selamat datang. Kami mengapresiasi dan menyambut baik turnamen ini. Kami merasa bangga menjadi tuan rumah,” sebut Vandiko. 

Vandiko berharap turnamen tersebut bisa meningkatkan silaturahmi serta saling membagi ilmu dan pengalaman antara Korpri se-Sumut, dan yang paling penting meningkatkan kekeluargaan.

Terkait turnamen tersebut, Vandiko berharap  masyarakat mendukung dan mensukseskannya, dengan menyaksikan pertandingan yang berlangsung di Lapangan Ambarita.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut diwakili Sekdaprov Arief Sudarto Trinugroho menyampaikan apresiasi kepada Penasehat Korpri Kota Medan yang juga Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Ia pun berharap turnamen berjalan sukses.

"Tentu kegiatan ini akan bermanfaat, terutama dalam hal kesehatan. Dengan sehat jiwa dan raga, silaturahmi yang terjalin, maka kinerja akan meningkat dan akhirnya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Arief.

Wali Kota Medan yang juga Penasehat Korpri Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Samosir sebagai tuan rumah pembukaan Turnamen Sepakbola Korpri 2024.

"Membangun Sumatera Utara kita harus berkolaborasi. Diawali dari unsur pemerintah yakni ASN, kami mengajak bersama berkolaborasi, salah satunya melalui kegiatan olahraga,”,ujar Bobby.

 Menurut Bobby, kegiatan olahraga bisa melepaskan seluruh persoalan dan konflik yang ada. Apalagi dalam memasuki tahapan Pilkada, tentu perbedaan pilihan bukan menjadi persoalan, dan olahraga sepakbola bisa menjadi pemersatu.

"Selamat bertanding kepada peserta, mudah mudahan kita semakin akrab dan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” harap Bobby.

Pembukaan Turnamen Sepakbola Korpri antar Kabupaten/Kota se-Sumut ditandai tendangan penalti oleh anak-anak SD, dengan penjaga gawang Bobby Nasution dan Bupati Samosir Vandiko Gultom. Anak-anak yang berhasil memasukkan bola ke gawang mendapat hadiah sepeda.

Selanjutnya digelar pertandingan eksebisi antara Tim Forkopimda Kabupaten Samosir vs Tim Kepala Daerah se-Sumut, yang dimenangkan Tim Kepala Daerah se-Sumut dengan skor akhir 2-0.

Usai acara pembukaan, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyambut baik dan mengapresiasi Turnamen Sepakbola Korpri 2024 Antar Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumut. Apalagi Kota Pematangsiantar menjadi salah satu tuan rumah.

dr Susanti berharap, melalui kegiatan tersebut Korpri bisa semakin kompak dan kinerja para pegawai semakin meningkat, agar pelayanan kepada masyarakat semakin berkualitas. (*)

Berita Terpopuler

img

...