Berita

dr Susanti Kunjungi Perguruan Taman Siswa untuk Penguatan Ideologi Pancasila kepada Siswa SMA SMK


Berita Terbaru 22/11/2023

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengunjungi Perguruan Taman Siswa di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (21/11/2023) pagi. Kunjungan dr Susanti tersebut dalam rangka Penguatan Ideologi Pancasila kepada Siswa SMA/Sederajat di Kota Pematang Siantar Tahun 2023.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Ki Hadjar Dewantara Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar itu, dr Susanti mengaku memiliki ikatan emosional dengan Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar. Di tahun 1990-an, katanya, hampir setiap hari dr Susanti mengantar dan menjemput anak-anaknya yang bersekolah di Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar.

"Sekarang anak-anak saya sudah punya anak. Selain anak-anak, suami dan mertua saya juga keluarga besar Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar. Sehingga saya selalu merasa nostalgia saat berada di Perguruan Taman Siswa," kata dr Susanti.

Lebih lanjut dr Susanti mengajak siswa-siswi membayangkan pelangi yang memiliki tujuh warga, namun sangat indah. Oleh dr Susanti, pelangi yang warna-warni dan sangat indah itu diibaratkan Kota Pematang Siantar dengan segala perbedaan, baik suku, agama, ras, maupun kondisi sosial.

Perbedaan-perbedaan tersebut, kata dr Susanti, menjadi kekuatan luar biasa untuk terus memajukan Kota Pematang Siantar.

dr Susanti mengapresiasi kegiatan Penguatan Pancasila yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Perguruan Taman Siswa. Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Perguruan Taman Siswa yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yg berprilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. Bagaimana memperjuangkan harapan mencapai cita-cita, dan menjadi orang berhasil serta bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara," sebut dr Susanti.

Berita Terpopuler

img

...