Berita

dr Susanti Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Pegawai RSUD dr Djasamen Saragih


Berita Terbaru 17/09/2024

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H sebaiknya dijadikan momentum untuk mempererat silaturahmi keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih dan untuk memperkokoh persatuan kekeluargaan. Hal itu dikatakan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW RSUD dr Djasamen Saragih, di Masjid Iqra RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, Selasa (17/09/2024) pagi.

"Kita masih mempunyai cita-cita dan juga keinginan kesejahteraan insan medis, insan kesehatan, dan pegawai di RSUD dr Djasamen Saragih lebih baik lagi dan lebih maju lagi," sebut dr Susanti dalam sambutannya.

dr Susanti mengaku momentum ini merupakan hari yang ditunggu-tunggunya. Sebagai mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, dr Susanti merasa pulang kampung atau pulang ke rumah ketika berada di RSUD dr Djasamen Saragih. 

"Saya bekerja di rumah sakit ini lebih dari 20 tahun, sehingga setiap sudut ruangan dari rumah sakit ini saya ketahui. Namun belakangan ini sudah banyak perubahan. Alhamdulillah, semoga kita semua bersama-sama bergotong royong untuk terus memajukan rumah sakit ini," sebut dr Susanti.

Tidak lupa, dr Susanti mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada sejawat dan mitra kerja yang telah berkontribusi di dalam kemajuan Kota Pematangsiantar. 

"Banyak perubahan, inovasi-inovasi, dan gerakan-gerakan yang telah terjadi untuk memajukan rumah sakit yang kita cintai ini, dan untuk kembali menjadi salah satu ikon kebanggaan di Kota Pematangsiantar," tutur dr Susanti. 

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dr Susanti mengajak untuk introspeksi diri.
  
"Sudah sejauh mana kita melaksanakan apa yang telah dicontohkan dan diteladani Nabi Muhammad SAW. Sehingga dengan demikian, Insya Allah ke depannya kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi," ujar dr Susanti.

Pada kesempatan ini, dr Susanti juga mengajak semua untuk bersama-sama bergotong royong membangun RSUD dr Djasamen Saragih. Sebab pimpinan RSUD tidak bisa bekerja sendiri. 

"Dan membutuhkan kita semua untuk memajukan rumah sakit ini. Saya yakin, apabila kita semua melaksanakan dengan gotong royong, kolaborasi, dan kerjasama, serta dengan hati dan niat yang tulus, Insya Allah semua itu dapat kita laksanakan dengan baik," tutup dr Susanti.

Sebelumnya, pengurus Masjid Iqra RSUD dr Djasamen Saragih dr Heru Primulo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Susanti dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diutarakannya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu program BKM Masjid Iqra, untuk meneladani Rasulullah SAW. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H turut diisi pemberian santunan dan sembako yang diserahkan langsung oleh dr Susanti didampingi Direktur RSUD dr Djasamen Saragih kepada 20 anak yatim piatu. 

Kehadiran dr Susanti di RSUD dr Djasamen Saragih disambut langsung oleh Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Aulia Sukri Sambas MKM dan puluhan pegawai serta masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Irma Suryani MKM. (*)
 

Berita Terpopuler

img

...