Berita

dr Susanti Serahkan DBH-CHT kepada 608 Keluarga Penerima Manfaat


Berita Terbaru 18/09/2024

Sebanyak 608 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT) yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA. Penyerahan DBH-CHT berlangsung di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Pematangsiantar, Jalan Dahlia, Rabu (18/09/2024). KPM yang menerima bantuan tersebut kategori buruh harian lepas PT STTC dan masyarakat.

dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DBH-HCT disalurkan melalui Bank Sumut Pematangsiantar. Dengan besaran nominal bantuan sejumlah Rp1.200.000 untuk masing-masing KPM. Penyaluran bantuan dilaksanakan selama dua hari, dengan penerima 256 orang buruh aktif pabrik rokok dan 352 orang masyarakat yang membutuhkan dari 8 kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar.

dr Susanti berharap bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Insya Allah tahun depan lebih banyak lagi yang menerima dan lebih banyak lagi jumlahnya. Kami juga mohon kepada bapak/ibu untuk mendoakan kami di Pemko Pematangsiantar agar tetap sehat dan tetap amanah di dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga kami akan dapat melanjutkan program yang baik ini untuk membantu masyarakat Kota Pematangsiantar," tutur dr Susanti.

Dalam hal ini, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada PT STTC yang sudah berkontribusi dan ikut secara aktif di dalam membangun Kota Pematangsiantar. 

Tidak lupa, dr Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT STTC  yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemko Pematangsiantar. Sehingga diharapkan semakin bersinergi dan berkolaborasi.

"Dengan kerjasama dan kebersamaan kita, Insya Allah apa yang menjadi cita-cita kita untuk membangun Kota Pematangsiantar yang kita cintai dapat terwujud," ujar dr Susanti.

Dijelaskan dr Susanti, DBH-CHT adalah dana yang ditransfer oleh pemerintah pusat kepada daerah-daerah penghasil cukai hasil tembakau. Salah satunya Kota Pematangsiantar.

Diketahui, di masa kepemimpinan dr Susanti yang masih 2 tahun, 6 bulan, dan 3 minggu, tingkat pengangguran dan  kemiskinan sudah menurun, serta perekonomian secara bertahap sudah semakin membaik. 

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinsos P3A Kota Pematangsiantar Pardomuan Nasution SS MSP, Pimpinan Cabang Bank Sumut Pematangsiantar Suhardi Sembiring, Humas PT STTC Justin Wijaya, Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar. (*)

Berita Terpopuler

img

...