Berita

dr Susanti Temu Ramah dengan PP Pertina dan Atlet Tinju PON XXI Aceh-Sumut


Berita Terbaru 20/09/2024

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengadakan acara Ramah-tamah dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Dr Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak beserta jajaran, KONI, panitia, official, serta para atlet tinju PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Ramah-tamah dirangkai jamuan makan siang berlangsung di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsian?ar, Jumat (20/09/2024).

Dalam sambutannya dr Susanti mengaku sangat bersyukur dapat bertemu dan beramah-tamah dengan seluruh panitia, pengurus PP Pertina, atlet, dan yang terlibat dalam PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumut, khususnya cabang olahraga tinju.

dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP Pertina Dr Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak beserta jajaran yang telah berkolaborasi, sehingga pelaksanaan PON cabang tinju di Kota Pematangsiantar berlangsung lancar dan sukses.

"Ini menjadi sejarah bagi kami sebagai tuan rumah kegiatan PON. Apalagi kita mendapat informasi venue cabang olahraga tinju salah satu yang terbaik dalam PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkenan memiliki komitmen yang sama sehingga cabang olahraga tinju dapat berjalan dengan baik," terang dr Susanti.

Sebagai tuan rumah, lanjut dr Susanti, jika ada kekurangan, ia mohon maaf.

"Bila akan meninggalkan Kota Pematangsiantar, jangan lupa kota kami diingat dengan kebaikannya. Kami bertekad mewujudkan Siantar Destinasi Yes, Transit No," sebut dr Susanti.

dr Susanti juga mengatakan, saat ini Display Becak Siantar sudah ada ada area kedatangan Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deliserdang.

"Ingatlah kami dengan kenangan yang manis. Kami mengharapkan kedatangan kembali bapak/ibu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PP Pertina Dr Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak mengucapkan terima kasih atas sambutan dr Susanti.

"Kesan kami saat masuk Kota Pematangsiantar, sangat kuat dengan budaya. Atas nama keluarga besar Pertina, saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematangsiantar. Bagi saya, PON di Pematangsiantar seperti bermain di luar negeri," katanya disambut tepuk tangan mereka yang hadir.

Komaruddin sangat mengapresiasi Pemko Pematangsiantar.

"Terima kasih kepada Ibu Wali Kota, sukses penyelengaraan dan sukses administrasi pelaksanaan PON," katanya.

Acara juga diisi dengan penyerahan cenderamata dari Pemko Pematangsiantar kepada Pertina dan sebaliknya dari Pertina ke Pemko Pematangsiantar. Dilanjutkan dengan makan bersama serta silaturahmi.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran PP Pertina, komentator tinju nasional yang juga Humas PP Pertina Martinez Dos Santos, pengurus Pertina Kota Pematangsiantar, Sekda Kota Pematangsiantar Junaedi Sitanggang SSTP MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MM, dan Wakil Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Hendra Simanjuntak MPd. (*)