Berita

dr Susanti Terima Bantuan Alat Kebencanaan dari Bank Sumut untuk Pemko Pematangsiantar 


Berita Terbaru 06/09/2024

PT Bank Sumut melalui Kantor Cabang Pematangsiantar menyerahkan bantuan alat kebencanaan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, dalam hal ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).  Bantuan tersebut diserahkan Kepala Bank Sumut Cabang Pematangsiantar Suhardi Sembiring dan diterima Wali Kota Pematangsian?ar dr Susanti Dewayani SpA. Penandatanganan berita acara penyerahan bantuan berlangsung di ruang kerja wali kota di Balai Kota, Jumat (06/09/2024) pagi. 

dr Susanti dalam sambutannya mengatakan, saat ini curah hujan sangat tinggi di Kota Pematangsian?ar, yang berpotensi terjadinya banjir. Dengan adanya bantuan alat kebencanaan dari Bank Sumut berupa pump portable, tentunya akan sangat bermanfaat untuk menyedot air yang tergenang. 

Terkait dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut tahun 2023 untuk Kota Pematangsiantar yang masih ada sekitar Rp161 juta, kata dr Susanti, diarahkan untuk penanggulangan Stunting. Karena untuk menangani Stunting butuh kerja sama dan sinergitas berbagai pihak. 

dr Susanti pun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada PT Bank Sumut yang selalu mendampingi berbagai program Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsian?ar. 

"Semoga Bank Sumut semakin besar dan menjadi yang terbaik serta semakin peduli dengan masyarakat," kata dr Susanti.

Sebelumnya, Kepala Bank Sumut Cabang Pematangsiantar Suhardi Sembiring mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang sampai saat ini senantiasa mensupport PT Bank Sumut secara total.

Suhardi menerangkan CSR PT Bank Sumut tahun 2023 untuk Pemko Pematangsiantar sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ada Rp363 juta. Dari dana tersebut, sebesar Rp202 juta sudah disalurkan untuk membantu produksi film Siantar Hotel Berdarah yang segera tayang di bulan Oktober mendatang.

"Sehingga ada sekitar Rp161 juta lagi belum disalurkan, dan masih utuh. Kami dari Bank Sumut menunggu petunjuk Ibu Wali Kota," sebut Suhardi. 

Menurut Suhardi, saham Pemko Pematangsiantar di PT Bank Sumut yang tadinya Rp41 miliar, setelah ditambah Rp5 miliar kini menjadi Rp46 miliar. Dengan bertambahnya jumlah saham, diharapkan CSR 2024 dari Bank Sumut untuk Pemko Pematangsiantar bisa lebih besar lagi.

Terkait bantuan alat kebencanaan untuk BPBD Kota Pematangsiantar senilai Rp159 juta, lanjut Suhardi, di luar dana CSR PT Bank Sumut tahun 2023. 

"Murni dari pendapatan Bank Sumut Cabang Pematangsiantar. Kami mohon arahan dan bimbingan Bu Wali jika ada yang harus kami support ke depannya," tukas Suhardi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pematangsiantar Agustina Sihombing MM, mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Sumut yang telah memberikan bantuan alat kebencanaan kepada Pemko Pematangsiantar. 

"Sinergitas dan kolaborasi penanggulangan bencana untuk kepentingan masyarakat yang terdampak bencana," ujar Agustina.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan peralatan kebencanaan/alat penanggulangan bencana dari PT Bank Sumut kepada Pemko Pematangsiantar. Penandatanganan dilakukan oleh dr Susanti dan Suhardi. 

Kemudian penyerahan bantuan alat kebencanaan secara simbolis oleh PT Bank Sumut kepada Pemko Pematangsiantar.

Turut hadir, Kepala Bappeda Kota Pematangsiantar Dedi Idris Harahap STP MSi, Sekretaris BPKD Prasizu Minly Harahap SSTP MSi, Staf Ahli Bidang Pembangunan Daniel Siregar, dan Kepala Prioritas Bank Sumut Cabang Pematangsiantar Venny Sunella. (*)

Berita Terpopuler

img

...