Berita

Hadiri Maulid BKMT: dr Susanti Ajak Jaga Ukhuwah Islamiyah 


Berita Terbaru 16/09/2024

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematangsian?ar, di Balai Rahmat Shah Taman Hewan, Jalan MH Sitorus, Senin (16/09/2024) pagi. 

“Selaku Wali Kota dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ibu-ibu Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematangsiantar beserta jajaran yang telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi SAW. Semoga Ukhuwah Islamiyah kita senantiasa terjaga,” sebut dr Susanti dalam sambutannya.

Lebih lanjut dr Susanti mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim. Sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain menjaga Hablum Minallah juga harus menjaga Hablum Minannas.

Maulid Nabi Muhammad SAW, lanjut dr Susanti, menjadi momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah ke-Islaman. Juga sebagai pengingat kebesaran, keteladanan, serta untuk meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah.

"Dengan meneladani Rasulullah Muhammad, kita buktikan Islam itu agama yang rahmatan lil alamin. Islam yang mengajarkan kedamaian, ketenteraman, kesejukan, dan persaudaraan, juga toleransi," sebut dr Susanti.

dr Susanti melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mempunyai komitmen tinggi dan tetap konsisten di dalam membangun keimanan dan ketakwaan. Pemko Pematangsiantar sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang gunanya untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, seperti kegiatan-kegiatan BKMT yang selalu bersama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Pemko Pematangsiantar dalam memajukan Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Dewan Pakar BKMT Kota Pematangsiantar H Ahmad Ridwansyah Putra, mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan bahan evaluasi diri untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Nabi Muhammad SAW diutus ke dunia untuk menyempurnakan akhlak manusia. 

Dalam kesempatan itu, Ridwansyah  mengajak untuk mendoakan dr Susanti supaya tetap sehat dan dalam lindungan Allah SWT, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai kepala daerah di Kota Pematangsiantar dengan amanah. Ia juga  mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti atas bimbingan dan arahan selama ini kepada Majelis Taklim di Kota Pematangsiantar.

"Harapan kami, Ibu nggak bosen-bosannya membimbing Majelis Taklim di Kota Pematangsiantar," pintanya.

Kepada BKMT, Ridwansyah berpesan agar melanjutkan program-program kerja yang sudah diagendakan. 

Ditambahkannya, menurut ajaran Rasulullah Muhammad SAW, perempuan memiliki peranan penting. Barometer baik tidaknya rumah tangga ada pada kaum ibu, dan  barometer baik tidaknya suatu negara ada pada kaum Hawa. 

"Jadi Insyaallah kalau baik ibu-ibunya, baik perempuan-perempuannya, maka baiklah rumah tangga, baiklah suatu negara, terlebih baik juga kota kita tercinta ini," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua BKMT Kota Pematangsiantar Hj Ernayati Saragih mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang selalu mendukung dan  men-support kegiatan-kegiatan umat Islam yang ada di Kota Pematangsiantar. Ia juga mendoakan dr Susanti tetap diberi kesehatan sehingga dapat melanjutkan roda pemerintahan dengan amanah serta Istiqomah.

Ernayati menuturkan, BKMT sudah melaksanakan pengajian rutin. BKMT Kota Pematangsiantar, termasuk BKMT Kecamatan dalam setiap pengajian dapat memberikan manfaat, seperti sembako kepada anak yatim dan dan kaum duafa yang pantas menerima. Caranya, dengan mengumpulkan donasi dari setiap anggota maupun pihak lainnya. 

Menurut Ernayati, mereka yang tergabung di BKMT selalu kompak.

"Karena kekompakan kita, sehingga apapun yang mau kita buat, Insya Allah diijabah oleh Allah SWT. Maka dari itu saya mengajak kita semua, mari kita bersatu, berjuang bersama untuk Kota Pematangsiantar yang kita cintai dan sayangi. Kota Pematangsiantar ini adalah kampung kita, tempat tinggal kita. Jadi saya mengharapkan kita semua untuk bersatu, jangan biarkan waktu itu hilang tanpa ada kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Isilah dengan kegiatan keagamaan dan lain sebagainya," pesannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW BKMT diisi penyerahan sembako bagi penerimaan manfaat dan anak yatim, yang diserahkan dr Susanti bersama Ketua BKMT Pematangsiantar Ernayati Saragih.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, Ustadz Sya’ban Siregar, dan penceramah Ustadz H Ikrar Anshori. Juga hadir, Ketua dan pengurus BKMT Simalungun, sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar, camat, tokoh masyarakat, dan lainnya. (*)

Berita Terpopuler

img

...