Berita

Hadiri Pesparawi Seksi Bapa GKPS 2024: Pjs Wali Kota Pematangsiantar Tegaskan Hidup Harus Berbuah


Berita Terbaru 06/10/2024

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM menghadiri Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Seksi Bapa Sinode Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Balei Bolon GKPS, Jalan Pdt J Wismar Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Minggu (06/10/2024).

Matheos di awal sambutannya mengatakan, ia saat ini merupakan Pjs Wali Kota Pematangsiantar yang bekerja melayani masyarakat Kota Pematangsiantar selama sekitar dua bulan.

"Oleh karena itu, bapak dan ibu, saudara-saudari sekalian, terimalah saya sebagai keluarga besar GKPS," sebut Matheos.

Matheos menyambut baik digelarnya Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024 di Kota Pematangsiantar. Menurutnya, acara tersebut bukan semata-mata paduan suara rohani gerejawi, tetapi momentum untuk menegaskan kembali seruan bersama bagi seluruh masyarakat Indonesia bahwa hidup dalam berbangsa dan bernegara harus berbuah. 

"Hidup kita harus seperti pohon yang menghasilkan buah. Buah tersebut adalah komitmen kita, religius kita untuk selalu ingat jati diri kita sebagai pengikut Kristus," kata Matheos.

Ia berharap Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024 bukan sekedar ajang untuk mencari juara. Meskipun diakui, dalam setiap perlombaan menjadi juara adalah incaran atau target semua peserta. Namun yang paling penting dari kegiatan ini adalah bagaimana jemaat GKPS dapat meningkatkan kualitas keimanan, profesionalitas menyanyi, serta proses memahami isi Alkitab, dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Masih kata Matheos, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar membutuhkan kerjasama dengan tokoh-tokoh dan lembaga agama, khususnya dalam mewujudkan perdamaian, keadilan, dan persatuan, serta kesatuan antar masyarakat. 

"Sehingga dalam memasuki Pilkada Serentak 27 November nanti, kita semua damai, menjaga keamanan dan ketertiban, sampai terpilih dan ditetapkannya Wali Kota Pematangsiantar yang kita cintai," ujar Matheos.

Matheos mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024. 

"Semoga bermanfaat bagi peningkatan pelayanan dan pengembangan gereja, khususnya di Jota Pematangsiantar," ucap Matheos.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Andar Abdi Saragih SPd MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Matheos dalam acara Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024.

Ia menceritakan, sebulan yang lalu panitia telah beraudiensi dengan Wali Kota Pematangsian?ar dr Susanti Dewayani SpA terkait pelaksanaan acara. 

"Beliau sangat mendukung penuh. Terima kasih juga kepada Pak Sekda Junaedi Sitanggang SSTP MSi atas dukungannya," sebutnya. 

Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024 dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (05/10/2024) dan Minggu (06/10/2024). Dengan tema "Hasadaon Pakon Pangidangion Na Marbuah (Kolosse 1:10)", dan sub tema "Pataridahkon Hita Ma Hasirsironta Pasuhkon Hadoharon Pakon Hadameion i Tongah-tongah ni Masyarakat Ampa Negara Maronjolan Bani Hapintarom Ampa Hasintongan (Jeremia 29:7, 33:6; Rom 13:3 ; Titus 3:1)". 

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Pimpinan Sinode GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, Sekretaris Jenderal GKPS Pdt Paul Ulrich MTh, Ketua Pengurus Seksi Bapa Sinode GKPS Brigjend Waston Purba SIP, Asisten Administrasi Umum Setdako Pemko Pematangsiantar Drs Pardamean Silaen MSi, Ketua Umum Panitia diwakili Drs M Chrismes Haloho, serta Kepala Dinas PUTR Kota Pematangsiantar Sofian Purba. (*)

Berita Terpopuler

img

...