Berita

Jamaah Haji KBIHU Bathnul Wadi Dukung dr Susanti Jalankan Roda Pemerintahan


Berita Terbaru 21/07/2024

Jamaah haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Bathnul Wadi mendukung Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menjalankan roda pemerintahan. Dukungan disampaikan di acara Temu Pisah Jamaah Haji 1445 H/2024 M KBIHU Bathnul Wadi, di halaman Lapangan Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al Madjid, Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (21/07/2024).

dr Susanti yang hadir Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH disambut hangat di acara tersebut. 

Ketua KBIHU Bathnul Wadi, H Ridwan SHI dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah haji untuk mendukung dr Susanti dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Pematangsiantar. 

"Ibu/bapak dukung nggak?" tanyanya.

"Dukung," jawab ratusan jamaah yang hadir.

Menurut Ridwan, selama memimpin di Kota Pematangsiantar, suasana semakin kondusif. Apalagi dengan sejumlah prestasi yang diraih dan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat banyak. 

Pada kesempatan ini, Ridwan mengajak haji/hajjah yang baru pulang dari Tanah Suci, agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. 

"Kita harapkan seperti bayi yang baru lahir. Jika ada yang kurang berkenan selama di Tanah Suci, maka jangan sampai di Kota Pematangsiantar ini," sebutnya.

Ia memastikan jamaah KBIHU Bathnul Wadi tetap kompak, dengan menghilangkan hal-hal yang tidak enak di hati.

Sementara itu, dr Susanti menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang kepada KBIHU Bathnul Wadi yang selama ini mempersiapkan calon jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar.

dr Susanti menegaskan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar dan seluruh stakeholder terkait akan terus mengupayakan dan mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait, baik dari daerah, provinsi, maupun tingkat pusat agar kuota haji Kota Pematangsiantar bisa lebih banyak lagi.

Dipaparkan dr Susanti, di tahun 2022 jamaah haji Kota Pematangsiantar 126 orang, tahun 2023 hampir 150 orang, dan tahun 2024 mencapai hampir 200 orang.

"Insya Allah, kami bersama stakeholder terkait yang memiliki kewenangan akan berusaha, semoga di tahun yang akan datang kuota jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar semakin meningkat," tutur dr Susanti, disambut "Amin" dari ratusan jamaah yang hadir.

Pemko Pematangsiantar, lanjut dr Susanti, juga akan terus meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji. 

"Semoga di sana, Insya Allah dapat menunaikan Ibadah haji dengan sempurna, dengan nyaman tanpa halangan," sebutnya.

dr Susanti memastikan dirinya tetap memantau langsung kondisi dan perkembangan jamaah haji/hajjah di Tanah Suci. Sejauh ini, lanjutnya, Pemko Pematangsian?ar memberikan perhatian kepada jamaah haji/hajjah antara lain, persiapan keberangkatan, tepung tawar, pemberangkatan, hingga ke Asrama Haji di Kota Medan. Begitu juga penyambutan saat jamaah haji/Hajjah tiba kembali di Kota Pematangsiantar. 

Untuk itu, dr Susanti memohon masukan, saran, dan kritik, agar penyelenggaraan kegiatan ibadah haji dapat lebih baik lagi.

"Itulah tujuan kami, memudahkan bapak/ibu agar dalam menjalankan ibadah haji dapat dengan tenang. Kami juga selaku penyelenggara, dengan segala kekurangan, untuk itu kami mohon maaf. Dan kami selalu belajar, agar ke depannya dapat lebih baik lagi," ujar dr Susanti.

Insya Allah, lanjutnya, seluruh jamaah calon haji/hajjah bisa berangkat seluruhnya di tahun depan. 

"Insya Allah juga, saya masih bisa memberangkatkan bapak/ibu jamaah calon haji/hajjah. Mudah-mudahan doa yang tulus dan ikhlas ini dapat diijabah oleh Allah SWT," tukas dr Susanti.  

Turut hadir dalam acara ini, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, Kabag Kesra Pemko Pematangsiantar Irwansyah Saragih SSos, Camat Siantar Barat Herwan AR Saragih, jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar, dan jamaah calon haji/hajjah Kota Pematangsiantar. (*)

Berita Terpopuler

img

...