Berita

Pengurus BKM Tak Menyangka dr Susanti Berkenan Hadiri Maulid Nabi di Masjid Al Ikhlas Perumahan Kasp


Berita Terbaru 20/10/2023

Kehadiran Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Al Ikhlas, Jalan Mesjid Perumahan Karang Sari Permai (Kasper), Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (20/10/2023) sore, tidak disangka pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM).

Seperti disampaikan pengurus BKM Masjid Al Ikhlas Al Ustadz M Jamil dalam sambutannya. Ia juga mengucapkan syukur kepada seluruh yang hadir, terlebih kepada ibu-ibu pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang telah mengundang dr Susanti untuk menghadiri acara di masjid mereka. Apalagi ternyata dr Susanti berkenan menghadirinya langsung.

dr Susanti dalam sambutannya, mengajak umat Muslim untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan.

"Momentum ini diharapkan menjadi introspeksi untuk melihat ke dalam diri sudah sejauh mana makna kelahiran Nabi Muhammad SAW. Suri Tauladan yang ditunjukkan kepada kita semua, bertujuan untuk menunjukkan kepedulian, kesabaran, dan keikhlasan, serta kasih sayang," terangnya.

Keteladanan Rasulullah Muhammad SAW, lanjutnya, akan menjadi landasan yang kokoh, khususnya bagi generasi muda di Kota Pematang Siantar.

"Memang kita sebagai manusia biasa tidak bisa 100 persen meniru keteladanan Baginda Rasulullah," tukasnya.

Di depan ratusan umat yang hadir, dr Susanti menyinggung pembangunan Masjid Al Iklhas. Katanya, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Sian?ar akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid tersebut.

"Proposalnya nanti akan kita tindaklanjuti," sebut dr Susanti, yang disambut tepuk tangan jamaah yang hadir.

dr Susanti juga mengingatkan

Pemko Pematang Siantar sangat fokus terhadap kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan.