Berita

Peringatan Hari Reformasi Gereja: Pjs Wali Kota Bersama Pimpinan Gereja Bergotong Royong  


Berita Terbaru 12/10/2024

Pjs Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM bersama para pimpinan gereja mengikuti gotong royong/kerja bakti dalam rangka menyambut Peringatan Hari Reformasi Gereja ke-507. Kegiatan gotong royong berlangsung di Jalan AMD, tepatnya di depan Terminal Tanjung Pinggir, Kecamatan Sian?ar Martoba, Sabtu (12/10/2024).

Peringatan Hari Reformasi Gereja ke-507 diawali kebaktian singkat. Dilanjutkan penyerahan bantuan bibit pohon buah oleh Pjs Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM kepada pimpinan gereja di Pusdiklat Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar, tidak jauh dari lokasi gotong royong.

Matheos dalam sambutannya menyampaikan, Reformasi Gereja atau Reformasi Protestan adalah upaya revolusi atau ajaran pembaharuan Kristen agar sesuai Alkitab.

Diutarakannya, ada lima hal yang dinyatakan Reformasi Gereja Protestan di dunia ini yakni Sola Scripture, Solus Cristus, Sola Fide, Sola Gratia, Soli Deo Gloria.

Pada kesempatan ini, Matheos mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan gereja dan seluruh jemaat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

"Kami berikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak dan Ibu. Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya dilakukan di tahun ini, tetapi bisa dilakukan di tahun-tahun berikutnya. Setelah acara ini selesai, sejumlah kegiatan sosial bisa tetap dilakukan. Termasuk, kita bisa menjauhkan diri dari narkoba dan judi online," sebut Matheos.

Tidak lupa, di masa kampanye Pilkada ini, ia mengajak masyarakat untuk menjaga agar suasana tetap tertib, damai, dan tenteram. 

"Bersama-sama memasuki Pemilihan Kepala Daerah dengan damai," tandasnya.

Matheos juga berkesempatan mengunjungi Fasilitas Pengolahan Sampah Skala Kota dan Fasilitas Budidaya Maggot Lalat Black Soldier Fly (BSF) yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar. (*)

Berita Terpopuler

img

...