Berita

Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Apeksi Komwil 1 Sejumlah Lokasi Wisata dan Kuliner Akan Diperke


Berita Terbaru 10/10/2023

Sejumlah persiapan terus dilakukan dalam mensukseskan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Apeksi Komwil 1 yang akan berlangsung mulai dari 12-16 April 2023.

Dengan anggota Apeksi berjumlah 24 Kota, diharapkan semua Wali Kota dapat hadir seluruhnya dalam perhelatan Akbar ini.

Pj Gubernur Sumatera Utara Mayor Jenderal TNI (Purn) Hassanudin turut diundang dan diinfokan turut hadir dalam Pembukaan Opening Ceremonial dan Malam Ramah Tamah. Untuk itu, komunikasi intens terus dilakukan.

Seperti diketahui, agenda pertandingan sepak bola Apeksi Komwil 1 yang akan dilakukan ini merupakan agenda kerja yang telah diputuskan pada Raker Korwil 1 di Batam yang menetapkan Kota Pematang Sian?ar sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda kerja Komwil 1 Apeksi.

Untuk lokasi lapangan pertandingan, yakni Lapangan Rindam 1/ Bukit Barisan dan Lapangan Kodim 0207/Simalungun.

Untuk peserta Apeksi nantinya, daftar wisata Kota Pematang Siantar mulai dari menjelajah alam yang indah seperti Pulau Batu, Arung Jeram Bah Bolon, wisata budaya dan sejarah seperti Museum Simalungun, Tugu Becak, Patung Dewi Kwan Im, Pohon Natal, sejumlah wisata kuliner dan oleh-oleh, serta wisata keluarga yang akan turut diperkenalkan oleh panitia yang ada di kota Pematang Siantar.

Sebelumnya, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam penjelasannya menyampaikan menjadi tuan rumah dalam Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 merupakan sebuah kehormatan.

Pemko Pematang Siantar, sebut dr Susanti tidak bisa bekerja sendiri, dan harus didukung oleh seluruh stakeholder. Sehingga kegiatan yang berlangsung 12-16 Oktober 2023 tersebut dapat berjalan lancar.

Kegiatan ini, lanjut dr Susanti, merupakan wadah silaturahmi bagi kepala daerah kota se-Komwil 1. Untuk itu, Wali Kota perempuan pertama di kota Pematang Siantar ini mengharapkan kolaborasi dan kerjasama sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

.

.

#siantarbangkitdanmaju

#siantarsehatsejahteradanberkualitas

#ayokesiantar

-

- -

- - -

Ayo Follow Website Pemko Pematang Siantar Dan Sosial Media Diskominfo Pematang Siantar

Website : https://pematangsiantar.go.id/

Facebook https://www.facebook.com/diskominfopematangsiantar

Youtube : https://youtube.com/c/DiskominfoPematangsiantar