Berita

Wujudkan Destinasi Yes Transit No Dispar Pematang Siantar Bakal Gelar Olahraga Arung Jeram secara Rutin


Berita Terbaru 02/12/2023

Arung jeram dinilai sebuah olahraga yang berpotensi di Kota Pematang Siantar dengan adanya Sungai Bah Bolon yang menjadi lokasi arung jeram yang cocok dan tepat.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pematang Siantar, Rahmad Riady, di lokasi acara Ekspedisi Olahraga Arung Jeram, di kawasan Sungai Bah Bolon, tepatnya di Bah Bolon Siantar Adventure (samping rumah dinas wali kota), Jalan MH Sitorus, Sabtu (02/12/2023).

Rahmad menjelaskan, Ekspedisi Olahraga Arung Jeram ini diikuti lima tim dari berbagai profesi, termasuk dari Siantar Rafting, sejumlah wartawan, serta pimpinan OPD.

Rahmad menyampaikan, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di Dispar sekaligus mendukung program Destinasi Yes Transit No.

Ia juga menambahkan Kota Pematang Siantar memiliki sejumlah lokasi wisata yang patut dikunjungi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematang Siantar Muhammad Hamam Sholeh AP mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Sungai Bah Bolon, dengan tidak membuang sampah ke sungai.

"Bukan hanya soal wisata, namun juga soal kelestarian Sungai Bah Bolon," ujar Hamam Sholeh

Ia mengatakan saat ini Dispar sedang menyusun Kalender Pariwisata Kota Pematang Siantar.

Ekspedisi Olahraga Arung Jeram dimulai dari Sitio Tio Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari dan finish di di Bah Bolon Siantar Adventure (samping rumah dinas Wmwali kota) Jalan MH Sitorus. (*)

Berita Terpopuler

img

...